-->

Cara Menjadi Freelancer - #1 Persiapan

Hello Assalamu 'alaikum bro bro semua, seperti biasa disini saya mau sharing , kali ini kita akan membahas soal menjadi Freelancer atau kalau dalam bahasa indonesia itu disebut Tenaga lepas atau pekerja lepas, tapi sebelum itu kita kenalan dulu yuk apa itu Freelancer  XD

 




Freelancer itu kalo menurut mbah Wiki adalah : Tenaga lepas atau pekerja lepas (Bahasa Inggris: freelance), adalah seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan jangka panjang tertentu. Tapi kalo menurut saya sih Freelancer itu orang yang kerja dirumah, kadang pake kolor , atau kadang juga pake sarung tapi memiliki gaji setara dengan orang kantoran bahkan lebih haha. Oke langsung saja kita menuju persiapan apa saja yang diperlukan.



Baca Juga : Tahap #2 : Cara Menjadi Freelancer - Signup



" Kerja Sarungan , Gaji Karungan

Mbah Freelance


Ngeri ngeri sedap yaa Quotenya :'v


Jadi Persiapan atau modalnya apa aja nih buat jadi freelancer ? Mudah saja ketika kita mau jadi freelancer di internet dengan modal yang sangat ekonomis , bahkan untuk kalian yang sudah memenuhi ktriteria di bahas bisa tanpa mengelurkan modal lagi hehe , jadi mari kita simak persiapannya :)


1. Niat, Kalau ngga niat ngga mungkin dong bisa jadi Freelancer hehe , karena niat ini termasuk kedalam bagian penting bro bro, karena menjadi freelancer itu harus mempunyai niat dan tekad yang banyak XD



2. Laptop / Komputer, Tentu saja kita membutuhkan alat ini hehe , karena ini adalah media kita atau alat kita untuk menjadi freelancer yang nantinya akan menghasilkan karya dan pundi-pundi rupiah atau pun dollar.



3. Koneksi Internet, jaman sekarang siapa yang bisa bertahan di kehidupan serba online iyaa ga bro bro ? jadi untuk menjadi seorang freekancer juga sangat memerlukan koneksi internet , karena internet itu adalah jalur kita menuju Meikarta ... eeeh maksudnya menuju tempat mencari pundi-pundi dollar :3



4. Smartphone, nah ini juga termasuk kedalam bagian kehidupan freelancer bro bro , karena nantinya kita harus stay update atau terus online untuk mengetahui perkemabangan karya kita , komunikasi dengan client, dan mengetahui info terbaru dari situs freelance yang kita gunakan.



5. E-mail , waduuuh kalau jaman sekarang ngga punya e-mail rasanya *sorry* jadul bangeeet haha , tapi e-mail ini sangat penting sekali ,bukan cuman sekedar untuk socmed saja yaa , tapi email ini akan kita gunakan untuk berkomunikasi dengan client dan mendaftar di situs freelancer tentunya. Saran saya menggunakan G-Mail yaaa hehe.








Nah itulah tahapan awal menjadi seorang freelancer versi Mulai Serius, buat bro bro semua kalau ada pertanyaan bisa tulis di komen box di bawah , atau bisa menhubungi saya di bagian contact. Dan juga nantikan next artikel saya mengenai Situs-situs Freelancer yang LEGIT.




Oke bro bro semua semoga bemanfaat dan jangan lupa terus semangat dan Hidup Freelancer #Freelancerlife






Cara Menjadi Freelancer - #1 Persiapan Cara Menjadi Freelancer - #1 Persiapan Reviewed by Farhan Fauzan on 00:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.